September 21, 2014

Tugas SIT #2

Tugas SIT #2


Supply chain management software
Supply Chain Management Software adalah istilah bisnis yang mengacu pada berbagai macam software atau modul yang digunakan dalam melaksanakan transaksi rantai pasokan, mengelola hubungan pemasok dan pengendalian proses bisnis yang terkait.

5 Komponen dalam SCM

1. Plan
Merupakan kegiatan strategi untuk mengatur semua sumber agar memenuhi permintaan pelanggan atas suatu produk atau layanan


2. Source
Mencakup supplier yang mengantarkan barang atau layanan yang dibutuhkan untuk pembuatan barang jadi.

3. Make
Ini merupakan langkah produksi, dimana perlu dilakukan penjadwalan terhadap aktivitas-aktivitas yang dibutuhkan untuk produksi, uji coba, packaging, dan persiapan untuk pengiriman barang.

4. Delivery
Bagian ini juga dikenal dengan logistik. Perlu dilakukan koordinasi antara pesanan dari pelangan, jaringan warehouse, penentuan pengangkutan yang akan mengirimkan barang atau layanan kepada pelanggan dan membuat sistem invoice untuk menerima pembayaran.

5. Return
Ini adalah bagian yang menjadi masalah dalam Supply Chain. Membuat suatu jaringan untuk menerima pengembalian barang atau layanan dan melayani pelanggan yang memiliki masalah dengan pengiriman barang.


3 Segmen dalam SCM

- Rantai Supply Hulu 
Meliputi aktivitas dari perusahaan manufaktur dengan penyalurnya. Di dalam segmen ini aktivitas utamanya adalah pengadaan.

- Manajemen Internal Suplai Rantai
Meliputi semua proses pemasukan barang ke gudang yang digunakan dalam mentransformasikan masukan dari penyalur ke dalam keluaran organisasi. Pada segmen ini aktivitas utamanya berfokus pada manajemen produksi dan pengendalian persedian.

- Rantai Suplai Hilir
Meliputi semua aktivitas yang melibatkan pengiriman produk kepada pelanggan akhir. Dalam segmen ini aktivitas utamanya berfokus pada distribusi, pergudangan, transportasi, dan after-sales-service.




JDA Software



JDA Software menyediakan solusi industri rantai pasokan global terkemuka untuk perusahaan besar. Lebih dari enam ribu pengguna di seluruh dunia telah meningkatkan visibilitas di seluruh rantai pasokan dan keuntungan meningkat setelah menerapkan SCM dari JDA.
Kami berpikir bahwa sistem ini adalah pilihan yang sesuai terutama besar untuk perusahaan di industri ritel, jasa, distribusi grosir, 3PL, dan transportasi. JDA menawarkan banyak aplikasi yang komprehensif secara mandiri, termasuk pengadaan dan sumber, VMI, TMS, manajemen persediaan, pemenuhan pesanan, SCM, perencanaan kebutuhan, S & OP, manajemen tenaga kerja, dan manajemen pemasok.
Pelanggan JDA saat termasuk banyak pemimpin industri. 87 dari 100 produsen barang konsumen, 22 dari Gartner Supply Chain 25 Terbaik, dan 82 dari 100 pengecer menggunakan salah satu solusi kaya fitur JDA untuk mengelola rantai pasokan mereka - dari bahan baku sampai ke rak toko.
Melalui akuisisi pemimpin pasar seperti E3, Arthur, i2 Technologies, Manugistics, dan Intactix, JDA Engkau berubah menjadi jauh dan kuat rantai pasokan partnter. Ini, dikombinasikan dengan lebih dari empat ribu karyawan dan sejumlah lokasi internasional, membuat jelas berapa banyak telah menyadari sukses dengan JDA.

SCExpert Software

Dengan itu sistem Supply Chain Management end-to-end, SCExpert oleh Made4net memberikan organisasi, solusi dikonfigurasi tangkas yang menjembatani kesenjangan yang sering ada antara sistem perusahaan perusahaan (HR, ERP, MRP) dan kebutuhan operasional.
Dibangun di atas batu-solid teknologi Microsoft, platform SCExpert beradaptasi dengan mudah ke lingkungan TI organisasi yang sudah ada. Ini mencakup seperangkat aplikasi yang dapat digunakan secara individual atau gabungan dan kemudian dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan unik dari sejumlah industri, termasuk 3PL, pakaian, obat-obatan, elektronik dan banyak lagi.
Meskipun solusi ini menawarkan sejumlah aplikasi, SCExpert memungkinkan pengguna untuk mengelola semua fungsi eksekusi rantai pasokan dari model data tunggal dan antarmuka pengguna tunggal, menawarkan, alur kerja intuitif konsisten. WarehouseExpert adalah sistem yang sangat scalable modul WMS yang menyediakan pengguna lingkungan yang fleksibel untuk mengelola semua operasi di gudang, dari pengisian ulang, memilih, label, manajemen halaman, pemuatan dan banyak lagi.
Termasuk dalam larutan juga adalah modul standar ketenagakerjaan (LaborExpert), perencanaan rute yang kuat (Routing Expert), bukti pengiriman (DeliveryExpert) dan Vendor Managed Inventory, semua dibangun di atas infrastruktur yang sama. Hal ini juga termasuk built-in terminal RF, konektor suara dan lebih, dan dapat diinstal pada kedua server klien atau di awan.
SCExpert adalah pilihan yang bagus untuk organisasi yang mencari untuk mengoptimalkan rantai pasokan mereka dengan solusi kuat yang dapat tertekuk sesuai kegiatan operasional mereka.

Refrensi


0 Comment:

Posting Komentar